HALIMAH BINTI MASDARI

Jumat, 15 November 2019

HANYA ALLAH

HANYA ALLAH
*****
Catatan Dewi Nur Halimah 


Allah... 
Mungkin karena aku seorang penulis, aku sangat suka bercerita. Tapi hanya cerita pada satu orang. Selebihnya tidak suka bercerita kecuali hanya pada seorang. Tapi aku khawatir, orang yang aku ceritakan bosan atau sibuk. Aku tahu, makhluk sifatnya mudah bosan, berbeda dengan Engkau ya rabb. Aku meminta apapun denganmu, tapi Engkau tak pernah bosan. Aku cerita banyak denganmu tapi Engkau tak pernah bosan. 

Allah... 
Ajarkan aku untuk tidak bergantung pada manusia. Melalui tulisan demi tulisanku, kutuangkan tentang asa, rasa, karsa, sedih, senang dan rinduku. Tuhan, terkadang aku rapuh. Air mata membasahi pipiku. Tapi aku sadar, perlahan kuhapus air mataku. Aku yakin bahwa Engkau tak akan menguji di luar kemampuanku. Tuhan, aku tahu bahwa Engkau sangat menyayangiku sehingga Engkau mengujiku.

Allah... 
Ujian yang bertubi-tubi terkadang membuatku rapuh. Air mata yang mengalir deras di sepanjang pipiku. Duhai rabbku, gantilah air mata dengan kebahagian. Sebagaimana Engkau ganti jerih payah Siti Hajar dengan ia lari kesana kemari dengan Engkau hadiahin air zam zam.

Hapuslah lukaku ya Rabb. Gantilah dengan senyuman indah yang membuatku semakin bersyukur denganMu. Maafkan aku ya Rabb, bila cintaku pada makhlukMu membuatMu cemburu. Maafkan aku ya Rabb, jangan pernah tinggalkan aku. Allah, aku sangat menyayangi ibuku. Berikan beliau usia yang panjang, rahmatilah, dan muliakanlah. Ujian kemarin sangat membuatku benar benar takut. Aku takut kehilangan orang yang aku sayangi. Biarkan aku membahagiakannya, memuliakannya di masa tuanya ya rabb. 

Tidak ada komentar :