HALIMAH BINTI MASDARI

Minggu, 02 Mei 2021

BUKA DAN SAHUR BERSAMA ORANGTUA, KEGIATAN FAVORIT BERSAMA KELUARGA SAAT RAMADAN

BUKA DAN SAHUR BERSAMA ORANGTUA, KEGIATAN FAVORIT BERSAMA KELUARGA SAAT RAMADAN

*****

Oleh: Dewi Nur Halimah


Hallo perempuan Indonesia 🖐️🖐️🖐️. Berbicara tentang puasa, apa sih momen yang paling kalian rindukan sama keluarga?. Well, keluarga adalah harta yang paling berharga dalam hidup kita. Tak jauh berbeda dengan kalian, aku pun memiliki momen yang sangat mengenang saat ramadan bersama keluarga. Apa saja yuk kita simak kisahnya 😊😊.

Masakan ibu menempati posisi pertama di hatiku diantara semua masakan yang pernah kumakan. Bukan soal rasa, tapi soal cinta. Karena aku tipikal sangat menghargai proses dan perjuangan orang yang aku cintai. Aku membayangkan bagaimana ibuku berjuang untuk memasak. Mulai dari berbelanja, terkadang harus menyisihkan keinginannya demi memasakkan keluarga (uang), keringatnya yang bercucuran saat memasak (tenaga), dan proses memasakkanya yang dibumbui dengan cinta. Aku bukan tipikal ruwet ini itu, doyan ya kumakan, tidak doyan ya kucicip tidak kumakan tapi tidak mencaci, mencicipi sekedar menyenangkan sebagai pertanda kalau masakannya enak. Masak itu perjuangan. Maka jangan sekali-kali menghina masakan, setidaknya jika hasilnya kurang enak pun (kurang asin, keasinan, kurang pedas, dll) tetaplah menghargai yang memasak tanpa mencaci makanannya. 

Alhamdulillah kalau masakan ibu selalu enak. Karena beliau tahu makanan favoritku. Kalau ramadan, hal yang kurindukan adalah buka dan sahur bersama orangtua. Dimana makan masakan orang yang aku cintai ditemani orang yang aku cintai. Aku tidak peduli dengan makanannya, asal ditemani orang yang kucintai ya rasanya nikmat. Kalau hidup penuh syukur kan pasti nikmat. Beda lagi kalau banyak tuntutan dan ngeluh, ya pasti ruwet. Kalau masalah makanan, pakaian, dll yang intinya harta duniawi, aku tak pernah menuntut ini itu. Kalau mau, ya berjuang buat dapetinnya. Sudahlah kalau kita hidup penuh syukur pasti bahagia. Tapi kalau soal ilmu dan karya, aku emang ambisi banget. Ya nggak papa, ambisi asal diimbangi dengan ikhtiar maksimal. Golden goal itu penyemangat kerja. Orang tak memiliki target, golden goal atau tujuan hidup maka akan menjadi pemalas karena tidak memiliki motivasi. Lain halnya yang memiliki golden goals yang harus dicapai, akan memiliki etos kerja yang tinggi dan semangat belajar yang tinggi.


@bloggerperempuan

#BPNRamadan2021

#bloggerperempuan

#Ramadan2021

#BerkahRamadan

#Challenge30HariRamadan

#ChallengeRamadanKe-21

Tidak ada komentar :