HALIMAH BINTI MASDARI

Senin, 18 Juni 2018

SUNTIKAN DANA KOPERASI, MAJUKAN UKM (USAHA KECIL MENENGAH) INDONESIA


SUNTIKAN DANA KOPERASI, MAJUKAN UKM
(USAHA KECIL MENENGAH) INDONESIA
         
      

            Koperasi merupakan tulang punggung perekonomian rakyat, terutama kelas ekonomi menengah ke bawah. Keberadaan koperasi yang berlandaskan kekeluargaan dan gotong royong membantu perekonomian masyarakat. Dengan suntikan pinjaman dana koperasi, membantu berlangsungnya UKM (Usaha Kecil Menengah) serta membantu berdirinya UKM (Usaha Kecil Menengah) baru masyarakat. Pinjaman dana koperasi pada anggota koperasi sangat membantu meringankan beban masyarakat.
            Bukan hanya itu, kehadiran koperasi jua menjadi jembatan kreativitas masyarakat, salah satunya pendirian UKM (Usaha Kecil Menengah) seperti usaha ceriping, usaha pupuk organik, usaha makanan lokal, usaha baju, usaha gerabah, usaha kerajinan tangan, dan lain-lain. Terlebih bertambahnya jumlah UKM (Usaha Kecil Menengah) sangat membantu perekonomian Indonesia. Keberadaan UKM (Usaha Kecil Menengah) Indonesia memicu peningkatan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat. Ketika Indonesia mengalami inflasi, begitu banyak perusahaan-perusahaan besar yang mengalami gulung tikar, sehingga banyak karyawan yang mengalami PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). Berbeda dengan perusahaan besar yang gulung tikar terimbas inflasi, UKM (Usaha Kecil Menengah) masih tetap bertahan mengimbangi adanya inflasi untuk menjaga stabilitas harga perekonomian nasional.
            Ketika industri-industri besar menutup usahanya alias gulung tikar, maka jumlah pengangguran di Indonesia mengalami peningkatan. Sementara UKM-UKM masih tetap beroperasi menjaga stabilitas perekonomian bangsa. Untuk menjadi negara maju, minimal ada 2% dari jumlah total penduduk yang berprofesi sebagai pengusaha serta minimal ada 60-70% jumlah UKM di suatu negara dari total perusahaan yang ada. Jadi keberadaan UKM-UKM di Indonesia sangat penting untuk menjaga kestabilan perekonomian nasional.       
            Hadirnya koperasi di tengah masyarakat, menjadi solusi menjawab tantangan global dalam mencetak generasi-generasi kreatif, inovatif, dan solutif yang berjiwa entrepreneurship tinggi. Melalui suntikan dana pinjaman koperasi melatih masyarakat untuk berkarya dan berwirausaha mengembangkan potensi lokal yang ada di daerahnya. Hal ini menunjukkan bahwa koperasi berperan penting dalam memajukan perekonomian bangsa. Tak hanya itu, bimbingan dan penyuluhan yang diberikan koperasi untuk para pemilik UKM (Usaha Kecil Menengah) juga mendukung keberlangsungan UKM (Usaha Kecil Menengah) di Indonesia dalam menopang perekonomian bangsa di tengah krisis global yang melanda berbagai negara.  
            Dengan demikian, hadirnya koperasi di tengah masyarakat terutama koperasi unit desa diharapkan dapat menjadi masa depan perekonomian bangsa dalam memajukan pendapatan nasional dalam mencapai kesejahteraan masyarakat sebagaimana tujuan dari koperasi itu sendiri. Koperasi dapat menjadi wadah dalam meningkatkan pendapatan masyarakat melalui UKM-UKM yang dikembangkan masyarakat. Sehingga UKM-UKM itu dapat berkembang dan berkelanjutan di tengah-tengah krisis global.  
           

2 komentar :

Amisha mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Amouy mengatakan...

Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
Link Alternatif : arena-domino.net
100% Memuaskan ^-^