HALIMAH BINTI MASDARI

Sabtu, 14 Maret 2015

SETEGUK ANGGUR CINTAKU



*****
Ya Rabb…
Duhai pemilik hati, penguasa isi hati
Mengapa jika kau pinta aku hanya untuk mencintaiMu, kau jua tanamkan cintaku pada hambamu, bagaimana jika cintaku padaMu tersisihkan karena hambamu?
Duhai Rabbku…
Mengapa jika engkau pinta aku selalu mengingatMu, kau biarkan fikiranku terbang memikirkan hal yang lain???...bukankah kau berkehendak untuk mengusir fikiran yang lain, Bukankah Engkau yang otoriter berkuasa atas makhlukMu?
Duhai Rabbku…
Jika engkau memintaku selalu menyebut namaMu, mengapa kau biarkan aku selalu menyebut namanya ketimbang namaMu? Bukankah engkau yang mengizinkan itu terjadi?
Duhai Rabbku…
Ajarkan aku mencintaimu setulus hatiku, sebagaimana kau ajarkan aku tulus mencintainya. Memaafkannya walau ia menganiaya, mendoakan kebaikannya walau ia berdusta, memintakan ampunanMu dan hidayahMu untuknya…
Ajarkan aku, jangan biakan aku tersesat di jalan lurusMu…
Merasa benar dan baik padahal hamba yang hina
Merasa benar walau sedang berlumpur dosa
Biarlah…biarlah diri ini tersiksa selama pintu maafMu selalu terbuka untukKu
Ajarkan aku mencintaimu setulus kalbuku
Ajarkan aku mencintaimu tanpa butiran debu harapan yang lain
Aku mencintaiMu bukan karena syurgaMu atau nerakaMu
Aku mencintaiMu karena permintaan hatiku
BersamaMu aku bahagia
Dalam kerinduan meneguk jiwaku, akan jumpa Jumpa denganMu
Duhai Rabbku…
Jika kau pinta aku untuk semata-mata takut hanya karenaMu, takut karena mencintaiMu, karena kau senantiasa mengawasiku…
Jangan biarkan seteguk fikiran kotor meracuniku
Hingga aku terbang dalam penyakit hati
Jangan biarkan binatang buas menakutiku
Jangan biarkan begal membegal hatiku hingga berpaling dariMu
Jangan biarkan kematian merenggut cintaku padaMu
Hingga hambaMu yang hina ini takut pada makhlukMu
Duhai Rabbku..
Dalam kerinduan, dalam tangis air mata
Jangan biarkan daku terlena karena nikmatMu
Bersyukur di bibir tak terpatri di hati
Jangan biarkan bahagia melalaikanku
Hingga aku terlupa olehMu
Jangan biarkan waktuku berlalu tanpa mengingatMu
Jangan biarkan kesuksesan duniawi melalaikanku dariMu
Jangan biarkan pestasi yang berderet membuatku takabur
Ingatkan aku dalam setiap helaian nafasku
Ajarkan aku untuk mencintaimu
Bagai seteguk anggur cinta yang meracuniku
Membawaku terus menyanjungMu, mengingatMu, dan memanggil-manggil namaMu
Duhai Rabbku…
Jika kau perintahkan hambaMu tiada lain untuk menyembah dan mengabdi padaMu
Jangan biarkan kami menjauh dari pelukanMu, bukankah Kau yang berkuasa atas segala sesuatu?
Duhai Rabbku…
Bimbing aku menuju puncak cintaku padaMu
Tanamkan rasa cinta terpatri kuat di hatiku
Mahabbah yang mnggoyangkan lidah hingga merongrong ke hatiku
Hati yang terpenuhi asmaMu
Jadikanlah hatiku sebagai hati yang selalu bersimpuh akan ampunanMu
Jadikanlah jiwaku terlelap akan rinduku padaMu
Jadikanlah kebagaiaanku dalam keridhoanMu
Dalm simpuh taat dan patuh akan qodo’ dan qodarMu
Ikhlas menjalani ketetapanMu
Pasrah akan takdirmu, dn ikhtiar dalam kesulitanku untuk kupasrahkan kembali padaMu
Ajarkan aku…
Ajarkan aku mengambil hikmah dari setiap peristiwa…
Mengambil intan berharga dari setiap musibah dan nikmat
Ajarkan aku untuk mencintaiMu hingga aku terlelap memaafkan orang-orang yang mendzalimiku…
Ajarkan aku ntuk tak membenci dan tetap mencintai orang yang memfitnahku…
Berikan aku sebagian dari kekuatanMu untukku
Biarlah aku mencintaimu setulus kalbuku…
Aku mencintaiMu bukan karena syurgamu
Bukan karena nikmat indahnya surga
Melainkan karena cintaku hingga aku ingin jumpa denganMu
Duhai Rabbku
Penguasa alam semesta…penguasa jiwa-jiwa di dunia dan alam baka
Raja dari para raja..
Pembimbing menuju jalanNya

****** 

Tidak ada komentar :