HALIMAH BINTI MASDARI

Jumat, 06 Maret 2015

FAVORITKU

    

            Ngomong-ngomong tentang kesukaan, setiap orang memiliki idola dan kesukaan masing-masing. Apapun kesukaannya itu adalah hak masing-masing. Demikian orang mengatakan ia bahagia tatkala mendapatkan favoritnya dan bisa bertemu idolanya. Tak jauh berbeda denganku, aku pun sama, bahagia ketika mendapatkan apa yang menjadi favoritku dan bisa bertemu idolaku. Tak jarang favorit dan idola itu mewarnai kehidupan kita. Kita memiliki jalan masin-masing. Mau jalan apapun yang kita tempuh untuk memenuhi hasrat dan keinginan bahkan kebutuhan kita adalah hak kita dan itu bukanlah permasalahan, terpenting jalan yang ditempuh HALAL dan TOYYIB. Dan inilah kesukaanku:
Warna Favorit             : Hitam, Coklat Gelap, Biru Donker, Kuning.
Baju kesukaan           : Gamis yang simple, sederhana, nggak rempong (banyak manik-manik ataupun over-hiasan)  dan elegan.
Lagu kesukaan            : Lagu Timur Tengah, Albanian, lagu indo islami yang artinya ngeresap di hati dan  mengandung pesan bagus seperti hadits serta lagu India.
Film Favorit                : Film Motivasi Pendidikan dan Berbisnis (film 3 idiot, film negeri 5 menara, film top secret), film cinta ( film cinta islami karya Habibur Rahman El Sirazy).
Hewan Kesayangan    : Hewan berbulu (kucing, kelinci, marmut), harimau, singa, dll juga suka kalau jinak…J…sayang hewan karena hewan juga makhluk Tuhan yang perlu mendapatkan kasih sayang manusia.
Bunga Kesukaan         : Bunga mawar hitam, bunga anggrek, bunga kamboja.
Idola sejak Kecil         : Ummahatul Mukminin terutama sayyidah Khodijah RA dan Sayyidah Aisyah RA (Alasan mengapa mengidolakan ummahatul mukminin adalah sejak kecil sering didongengi sosok Ummahatul Mukminin, Beliau adalah para wanita tangguh yang setia, penyabar, penyayang, cerdas, dan cantik sera berakhlakul karimah).
Artis Idola                   : Oky Setiana Dewi (Cantik, Anggun, Cerdas, Fashionable, Berjiwa Lembut).
Buah Kesukaan           : Buah Asli Indo (Terutama Hasil dari Pribumi). Mengapa mencintai yang asli Indonesia? Karena rasa cinta dan bangga terhadap produk bangsa Indonesia sendiri dapat mendukung sektor perkebunan masyarakat kita. Terlebih buah Indonesia masih dikategorikan murni (belum tercemar zat kimia). Bayangkan buah yang menggoda dari luar, tetapi berbulan-bulan tidak busuk bahkan hingga tangkainya mengering, namun bunganya masih segar. Tidak curigakah engkau jika buah tersebut terpapar ataupun dicelupkan zat kimia agar tampak cerah dan tidak mudah layu ataupun menggunakan laisan coating. Pernah makan buah impor?...tentu sering, bayangkan berapa lama buah itu mampu bertahan dibandingkan buah lokal asli Indo?...sadarkah jika buah itu pasti melalui serangkaian tahapan khusus agar tidak mudah layu. Entah bahan itu aman buat kesehatan kita ataukah tidak.  Pilihlah yang alami, meskipun dari luar buah Indo kurang menarik tetapi buah Indo biasanya lebih aman, seperti apel Malang.
Makanan Favorit         : Makanan Apa Saja Khas Nusantara terpenting HALAL dan TOYYIB.
Tokoh Idola                : KH Maimoen Zubair, KH Asrori, Gus Wahid.
Idola yg dirinduhkan  : Nabi Muhammad SAW.
Orang yang dicintai : 1. Ibu (Orang yang berjasa melahirkan, mendidikku akhlak dan membesarkanku).
                        2. Adek Afida (Saudaraku satu-satunya yang sangat menyayangiku dan mau berkorban demi kebahagiaanku).
3. Bapak (Orang yang membesarkan dan mendidikku budi pekerti dan ilmu agama)
4. Kerabat
5. Sahabat
6. Yatim Piyatu
7. Kaum Dhuafa
        Hal yang diinginkan untuk Tahun ini…pengen banget pas ulang tahun, ucapannya bukan HAPPY BIRTH DAY ataupun LAGU-LAGU HAPPY melainkankan DOA-DOA DAN SOLAWAT NABI yang ditujukan padaku. Bismillah in syaallah pengen bisa merayakan ultah dengan sederhana tapi bisa bersama mereka no 6 atau no 7 orang yang aku cintai, sebab jika dengan orangtua dan adek tentu tidak bisa karena kita berada pada tempat yang berbeda. Ultah itu indah…jika dihiasi dengan solawat dan doa-doa lalu teman-temanmu  (akhwat) berkeliling memelukmu dan mendoakanmu. Jika itu teman (ikhwan) yups just pray on me.
       Seneng banget kalau ultah itu dirayakan dipanti ataupun dengan anak jalanan apalagi diisi dengan acara bakti sosial semampu kita. Terlebih jika ditemani orang-orang yang kita cintai, tentu menjadi kebahagiaan tersendiri. Tentu hal itu indah, kebahagiaan itu juga turut dinikmati mereka. Berdoa semoga di usiaku yang semakin bertambah dewasa (semakin berkurang usiaku hidup didunia)…yups usiaku yang ke 21 di bulan april nanti. Harapan-harapanku bisa terwujud atas izin Tuhanku, mengukir prestasi dan kebahagiaan bersama orang-orang yang aku cintai.
         Semoga makin cantik, makin berakhlakul karimah, makin multitalent dan multitasking, makin tawadhu’, dan makin mencintai terhadap sesama juga semakin mencintai terhadap hewan, tanaman, dan lingkungan sekitar. Menjadi yang inspiratif tetapi tawadhu’, menjadi yang cerdas tetapi tak takabur, menjadi yang fashionable tetapi ramah. Menjadi semakin dekat dan dicintai Tuhanku, menjadi semakin berbhakti pada orangtua, menjadi tawadhu’ terhadap bapak dan ibu guru, makin solekhah. Aamiin…J
        Bismillah semoga prestasinya semakin banyak, semakin juara dalam berbagai bidang baik LKTI, Tilawah, Singing, Nulis Sastra (nulis puisi, cerpen, essay, puisi essay) , Speech, foto, duta ataupun segalanya terpenting positive. Aamiin…Aamiin…Aamiin…J. Bismillah mimpi itu in syaallah perlahan namun pasti, akan terwujud atas izin Tuhanku, karena aku akan memperjuangkannya dan giat berusaha untuk merealisasikannya. Bismillah biidznillah semoga tercapai.
          Segala sesuatu itu sikon…yups sesuai situasi dan kondisi, kalau dengan makhram maupun yang halal bagi kita (sahabat sejenis, suami/istri bagi yang sudah menikah) romantis dan saling menyayangi sangat dianjurkan. Aku sendiri menyukai tipikal romantis ala nuansa islami (bukan sarat dengan hedon/ foya-foya), ya seperti manjanya Siti Aisyah dengan Rosulullah. Siti Aisyah adalah sosok yang cantik, cerdas, lincah, berakhlak, ia pandai dalam hal apa saja (multitalent), ia mandiri dalam memenuhi kebutuhannya namun di lain sisi ia juga manja kasih sayang dengan Rosulullah. Sikapnya MANDIRI SECARA KEBUTUHAN LAHIR, namun MANJA SECARA KEBUTUHAN BATIN dan sikapnya yang manja itulah yang membuat Rosulullah semakin mencintainya…J
*****                                       
YEAH….THAT ABOUT ME. See you at the next writing story.

                                    

Tidak ada komentar :