HALIMAH BINTI MASDARI

Jumat, 13 September 2024

BAROKAH SEDEKAH, SEMOGA TUBUH CEPAT SEHAT

 BAROKAH SEDEKAH, SEMOGA TUBUH CEPAT SEHAT


13 September 2024, tepat Jumat malam jam 18.00 an. Aku pulang kerja, badanku lemas, pucet, dan muntah ada 5 kali lebih. Iya aku sedang morning sickness di usia kehamilan ke-3. Tapi aku tetap kerja, soalnya kalau nggak kerja buat belanja apa. Semua kujalani dengan syukur dan semampuku untuk selalu kuat. 

Aku harus kuat dan tak boleh manja. Kalau pas ada rizki, kuusakan tiap bulan sedekah yatim piatu atau fakir miskin rutin Istiqomah. Ini sudah kulakukan sejak perawan dari 2012 sampai sekarang. Ibuku kadang tahu, kadang nggak. Suamiku kadang tahu kadang nggak. Karena aku nggak pernah cerita. Uang hasil kerjaku sendiri, sebagian kualokasikan untuk sosial. 

Aku mendapatkan Rizki lantaran kerja 260.000. Alhamdulillah ala Kulli hal. Lalu 50.000 kusedekahkan yatim. Alhamdulilah badanku enakan, rasanya bahagia tiap habis berbagi. Aku berbagi rutin sesuai kemampuanku. Kadang 40.000 sebulan sekali. Kadang 50.000 sebulan sekali. Kadang 100.000 sebulan sekali. Kadang pas menang lomba pernah 600.000-1 JT. Khusu sosial yatim/fakir miskin. Adapun yang untuk keluargaku beda lagi. 

Banyak yang tanya, kenapa aku kerja tapi sejak perawan selalu sederhana. Uang hasil kerja kubagi menjadi 5. Satu untuk mencukupi kebutuhanku sendiri, belanja kebutuhan pokok biar tidak merepotkan orangtua. Kedua buat berbagi ke orangtua dan adek walau sedikit. Ketiga buat kutabung kalau ada keperluan mendadak misal sakit. Keempat kutabung buat masa depan. Kelima buat sosial investasi akherat. Makanya aku tidak sempat foya foya, bergaya ala anak muda. Kebahagiaanku sederhana, bisa berbagi ke yatim itu seneng walau sedikit atau banyak menyesuaikan penghasilanku. 

Aku merasakan tubuhku lebih baik saat sakit ketika aku bersedekah. Maka doa yang selalu kulangitkan, ya Allah berikan aku kekayaan untuk kutasarufkan pada kebaikan dan di jalanMu. Dari dulu cita citaku pengen punya panti asuhan dan panti jompo. Qodarullah penghasilanku nggak seberapa, dulu cuman guru honorer dan freelance. Sekarang freelance aja sambil jualan dan tani. Tapi nggak membuatku putus asa. Belum bisa bikin yayasan, bisa bantu sedekah yang punya yayasan yang amanah. Kan sama aja. Banyak jalan untuk berbuat kebaikan. Semoga Allah ridho. 


Tidak ada komentar :