HALIMAH BINTI MASDARI

Kamis, 15 April 2021

SOWAN ZIARAH MAQBAROH MBAH MUTAMAQIN, SUNAN KUDUS DAN MBAH ARWANI, PENCAPAIAN TERTINGGI DALAM HIDUPKU SEPANJANG 2020

SOWAN ZIARAH MAQBAROH MBAH MUTAMAQIN, SUNAN KUDUS DAN MBAH ARWANI, PENCAPAIAN TERTINGGI DALAM HIDUPKU SEPANJANG 2020

*****

Oleh: Dewi Nur Halimah

Gambar. Makam Maqbaroh Mbah Mutamaqin Kajen, Pati. 

Hallo blogger Perempuan Indonesia 🖐️🖐️🖐️. Pada ramadan ke-4 kali ini, Halimah mau sharing tentang pencapaian tertinggi dalam hidupku di penghujung 2020. Setiap orang memiliki target hidup dan cita-cita masing-masing. Pun demikian dengan aku, aku memiliki cita-cita untuk ziarah ke maqbaroh ulama yakni Mbah Mutamaqin (Kajen, Pati), Mbah Arwani (Kudus) dan Sunan Kudus.

Sebelumnya aku memiliki nadzar. Jika aku berhasil menerbitkan buku, memperoleh prestasi menjuarai lomba, maka in syaAllah aku akan ziarah ke maqbaroh Mbah Mutamaqin (Kajen, Pati), Mbah Arwani (Kudus) dan Sunan Kudus. Alhamdulillah diijabah, di penghujung 2020, aku berhasil menerbitkan 4 buku ber-ISBN, mewakili sekolah sebagai guru berprestasi, dan beberapa event. Sebagai nadzarku maka kutunaikanlah ziarahku ke 3 ulama yang kusebutkan di atas.

Gambar Makam Maqbaroh Mbah Arwani, Kudus. 


Kenapa ke maqbaroh Mbah Mutamaqin (Kajen, Pati), Mbah Arwani (Kudus) dan Sunan Kudus, bukan ke wali yang lain?. Sebab jarak Kudus dan Pati dengan Blora lebih dekat dibandingkan kota wali lainnya. Di samping itu mbah Mutamaqin adalah guru dari guruku. Mbah Arwani adalah ahlul Qur’an yang merupakan guru dari kiahiku, KH. Muharror Ali, sedangkan Sunan Kudus adalah salah satu walisongo yang berada di kota Kudus. Aku berdoa dan berharap, barokah berziarah ke maqbaroh para ulama dan waliyullah menjadi jalanku kelak memiliki zauj yang soleh dan dapat memiliki dzuriyah yang cerdas, ahlul Qur’an dan ahlul kitab. Aku tak menyangka, di saat aku memiliki nadzar ziarah ke  maqbaroh Mbah Mutamaqin (Kajen, Pati), Mbah Arwani (Kudus) dan Sunan Kudus, tiba-tiba ada acara ziarah ke sana. Alhamdulillah Allah swt mempermudah jalanku menunaikan nadzarku.

Gambar Menara Kudus menuju Makam Maqbaroh Sunan Kudus. 


Ya, aku mencintai para Nabi, ummahatul mukminin, para waliyullah dan ulama. Itulah mengapa tiap kali aku berhasil menjuarai lomba, mendapatkan rizki, aku bernadzar ke ulama. Aku selalu berusaha wira' dan melakukan riyadhoh agar dzuriyahku kelak adalah dzuriyah yang soleh solekhah. Mengingat dzuriyah adalah investasi orangtua baik tatkala di  dunia maupun di akherat. Semoga kelak wafatku dalam kondisi tetap iman, Islam, dan husnul khotimah serta dzuriyahku adalah dzuriyah yang soleh solekhah, ngalim, ahli Qur’an, ahli kitab dan inovatif. Semoga riyadhoh diijabah Allah agar cita-cita berbuah nyata. Lahul fatekhah. Aamiin.


@bloggerperempuan 


#BPNRamadan2021

#Ramadan4

#Challenge30HariRamadan

#bloggerperempuan

#ChallengeRamadanKe-4

Tidak ada komentar :