HALIMAH BINTI MASDARI

Senin, 26 Januari 2015

HAKEKAT CINTA


HAKEKAT CINTA
*****
CINTA TUHAN
Tuhan kau ajarkan aku arti cinta
Bagaiamana aku mencintaimu tulus tanpa mengaharap apapun dariMu
Kau ajarkan aku arti cinta
Bagaimana tentang mencintaimu menomorsatukan dirimu dalam jiwaku
MengingatMu dalam setiap langkahku
Dan menyebut namaMu dalam setiap kedip mataku
Tuhan...
Jika aku mencintaimu karena takut neraka
Maka bakarlah aku didalamnya...
Jika aku mencintaimu karena mengharapkan surga
Maka campakanlah...
Jika aku mencintaimu semata tanpa mengharap sesuatu apapun...
Maka..jangan kau palingkan KeindahanMu padaku
Tuhan...
Aku adalah milikMu, jiwa ragaku adalah kepunyaanMu
Andaikan dunia mengusiar aku dari buminya
Tak akan aku merintih ataupun menangis
Tuhan...
Segala yang kau berikan adalah yang terbaik bagiku
Penyakit yang menimpaku adalah anugerah dariMu
Mungkin...melalui jalan itu kau jadikan aku semakin dekat denganMu
Cobaan hidup yang silih berganti..
Badai yang terjal, tiadalah aku sesali
Jika itu sebagai jalan aku dekat denganMu
Jika itu membuatmu sayang padaku
Penghianatan cinta manusia yang bertubi-tubi tiadalah aku sesali
Jika itu membuatku sayan padamu...
Tuhan...dalam pinta dan doa
Jika jiwaku sedang rapuh maka kuatkanlah
Jika hatiku sedang melemah maka tegarkanlah
Jika aku semakin jauh denganMu, maka dekatilah
Sebab tiada yang dapat menolongku kecuali atas izinMu
Tanpa petunjuk hidayahmu, niscaya aku akan termasuk golongan yang merugi
Aku mencintaimu tanpa syarat, mengabdi menjadi hambaMu
Tuhan bukan kata manusia yang aku takuti
Bukan hujatan manusia, bukan hinaan manusia, bukan deskriminasi manusia yang aku kawatirkan...
Tetapi, rhido dariMu jauh lebih berarti
Bukan masalah saat aku tak berarti dimata manusia
Tetapi sungguh itu musibah
Jika keberadaanku tiada berarti bagiMu
Ajarkan aku untuk mencintaiMu sepenuh hati
MenjadikanMu sebagai pengisi hati
Tuhan...terimalah diri yang berlumpur dosa
Mata yang penuh dusta
Mulut yang penuh ghibah
Hati yang penuh penyakit
Tangan yang kerap melakukan kemaksiyatan
Kaki yang digunakan berjalan menuju kemaksiatan
Entahlah...sudah berapa banyak dosa yang kutoreh???
Mungkin jika dosa itu tampak...aku tak sanggup memikulnya
Tuhan...dalam pinta dan doa
Lautan ampunanMu abdi harapkan
Kasih sayangMu hamba harapkan
Berilah petunjuk dalam gelapnya jalanku
Terangilah dengan kasih sayangMu
Ampunilah segala dosaku
Baik yang sekarang ataupun yang akan datang
Bimbinglah aku menuju jalanMu
Jalan yang Engkau rhidoi
Kumpulkanlah aku dengan orang-orang yang Engkau cintai
Jadikanlah aku sebagai hambaMu
Yang senantias asetia mencintaiMu hingga akhir hayatku
Menghabiskan sisa usiaku dijalanMu
Dari kegelapan menujo lorong Cinta Illahi



Tidak ada komentar :